Sabtu, 13 November 2010

Apaan Tuh. GEOTHERTMAL....??

Daya Geothermal adalah panas dari bumi, yang dapat disadap ke dalamuntuk menghasilkan daya listrik di pembangkit tenaga listrik, dan untuk mempergunakan ini menghangat air untuk industri, pertanian, memandikan dan membersihkan. Dampak lingkungan menghubungkan dengan daya geothermal adalah jauh lebih kecil dibandingkan tersebut bahan bakar fosil: batubara, minyak dan gas. Hari ini, kebanyakan dari barang persediaan daya kita berasal dari ini mengotori ahan bakar fosil, menyebabkan masalah lingkungan yang sangat besar. Walau di penggunaan di seluruh dunia, potensial ini seperti satu sumber 
daya sepenuhnya guna, dengan demikian geothermal menawarkan satu hak suara kenyataan
 pada masa depan ramah lingkungan daya sediakan.



Apa itu Daya Geothermal?

Daya berarti Geothermal secara harafiah panas dari Bumi (Geo = Bumi, = Panas termal). Mayoritas dari daya tersedia di sini planet adalah panas daya, atau termal; enam mil dari bumi kerak mengandung 50,000 times sebanyak daya seperti minyak bahan bakar fosil, batubara dan gas. Kita dapat menyadap ke dalam panas ini dan penggunaan ini untuk daya kita perlukan. Pengetahuan sedikit …Di antara bumi inti dan keraknya bumi ada perubahan temperatur besar. Permulaan dari kerak, perubahan temperatur oleh kira-kira 25 Celsius Derajat(ºC ) bagi setiap kilometer sesuatu dari kedalaman, untuk di sekitar 7000ºC di bumi inti. Sumber utama dari daya geothermal adalah aliran naik yang tetap dari panas ini dari Pijarnya bumi bagian dalam ke arah permukaan. . Awal meter dari asas pada permukaan memegang panas juga. Bagaimanapun, ini tidak perlu

hasil dari daya geothermal kecuali jadilah lebih sering tenaga matahari penyimpanan dari matahari (Asas mencari sumber panas dijelaskan pendek kata pada kebalikan dari lembar ini). Panas Geothermal adalah cukup panas ke meleleh goyang di bawah kerak dari bumi, penciptaan magma (yang kita kadang kala paham pada Permukaannya bumi seperti lahar). Kebanyakan dari magma tersisa di bawah dan, sukai satu bangun di dandang, memanaskan semua batuan sekitar. Ketika bawah tanah air mendatangi ke dalam kontak dengan panas ini itu juga peroleh sangat panes, kadang kala ke suhu dari 370ºC. Pada di seluruh dunia tempat tertentu, terutama di marjin dari lempeng kontinental dan tempat lain dipanggil ‘ Bintik Panes, panas adalah cukup dangkal tersebut ini dapat diakses dan dipergunakan oleh orang.

 


Bagaimana ini semua mulai?

Bukti arkeologis memperlihatkan yang pertama penggunaan manusia dari sumber daya geothermal terjadi lebih dari 10,000 tahun berselang di Amerika Utara dengan hari perhitungan dari Paleo Indian di panes bersemi (dimana air bawah tanah terpanasi oleh daya lepas geothermal ke permukaan). bersemi dilayani sebagai satu sumber kehangatan dan pembersihan. Yang pertama aktif eksploitasi dari geothermal sumber daya menanggali kembali Katolik times, dimana upaya dibuat untuk mengendalikan air panas untuk medicinal, domestik dan aplikasi kelapangan, pertama pembangkit tenaga listrik geothermal dibangun pada 1904 di Italia.


Bagaimana daya ini dipergunakan...
Pembangkit tenaga listrik...


Satu reservoir geothermal adalah satu kumpulan dengan patahan bergoyang di keraknya bumi yang dipenuhi dengan air panas atau uap air. Untuk membawakan air atau uap air ke permukaan, baik dibor ke dalam mereka. Kalau zalir adalah cukup panas mengukus gelembung akan terjadi dan sebabkan air untuk mengalir secara alami ke permukaan, kalau alir tidak cukup panas maka baik mungkin perlukan satu pompa. Pembangkit tenaga listrik menggunakan air panas atau uap air dari baik oleh langsungnya ke satu turbin dan generator untuk menghasilkan kekuatan (daya listrik), mengerjakan banyak seperti apapun pembangkit tenaga listrik konvensional.




Aquaculture dan pertanian...

Air Geothermal biasanya terpakai untuk pancing bertani pada Amerika Serikat, lampaui batas kecepatan perkembangan dari prawns dan aligators pada lain hal-hal. Ini dipergunakan pada sangat tinggi kompetitif di seluruh dunia industri rumah kaca untuk lebih cepat perkembangan dan hulu cemeti pemungkin waktu musim panas dan bunga untuk ditumbuh selama musim dingin periode.


Dampak lingkungan


Dioksida Karbon berhubungan (CO 2 ) pemancaran dari menghasilkan daya listrik pada satu pembangkit tenaga listrik geothermal secara khas 1000 times kurang dari tersebut satu gasfired pabrik, 1600 waktu kurang dari satu minyak dipecat pabrik, dan sebanyak 1800 waktu kurang dari satu coalfired pabrik. Seperti halnya mereka ini menyemburkan sedikit atau tidak ada belerang membandingkan ke bahan bakar fosil dan mereka pancarkan tidak ada oksida nitrogen. Instalasi Geothermal memerlukan kurang darat dibandingkan

banyak sumber daya daya lain dan demikian dapat co berada dengan nyaris apapun semacam darat mempergunakan termasuk pertanian. Sebagai tambahan, membor tidak dampak pada didarat meninggalkan parut pada pemandangan, milikku batang, terowongan, lubang buka, atau boroskan tumpukan. Geothermal menyiram tidak mencemari air bumi karena ini diisolasikan oleh selubung sumur disemen, dan reservoir diisi dengan menyemprot limbah air dari pabrik.


Perdagangan berjangka dari daya geothermal …..

Mudah-mudahan, daya geothermal akan memainkannya peran pada satu strategi daya yang berkelanjutan lebih untuk macam manusia, mengurangi atau menghilangkan penggunaan untuk mengotori fosil bahan bakar. Sekarang pembangkit tenaga listrik geothermal di seluruh dunia sedang menyediakan daya listrik untuk di sekitar 60 juta orang-orang pada 21, kebanyakan mengembangkan, negara. Bagaimanapun, ini mempunyai potensial ke servis 100% kebutuhan elektrik dari 39 negara, sedia berlalu 620 juta orang-orang di Afrika, Pusat dan Amerika Selatan dan Tenang.


 

Menghaluskan Panas Sumber

Jenis ini dari daya disimpan di bumi, halus tepat, tapi bukan dihasilkan dari apapun sumber jasmani kecuali dari matahari. Ini adalah penting untuk membuat pembedaan ini sebagai sumber halus panas adalah sering rancu dengan daya geothermal. Sangat hanya, dimana sinar matahari energi panas ini badan halus dan penaikan suhu ini. Pada UK asas tetap mencari sumber panas suhu adalah sekitar 12ºC dan dapat guna

panasnya dan sejukkan bangunan. Pipa dimakamkan bawah tanah pada satu parit atau pada satu vertikal baik dan air dipompa melaluinya dan terpanasi oleh bawah tanah daya. Satu pompa panas dapat mengekstrak panasnya asas dan transfer ini ke dalam satu bangunan untuk atur jarak dan siram pemanasan, atau ini dapat menyingkirkan panas dari satu bangunan dan barang simpanan ini ke dalam halus ke sejukkan bangunan selama udara panas.

Pompa panas dapat hanya menjadi dipertimbangkan satu yang dapat diperbaharui bentuk dari daya kalau daya listrik dipergunakan untuk daya pompa berasal dari satu ‘ hijau ’ sumber juga. Ini adalah karena CO berhubungan 2 pemancaran dari daya listrik adalah bentuk lebih tinggi dibandingkan lain dari daya.

Sehingga, sungguhpun satu pompa panas dapat menyediakan 100% panas ruang dan air panas kebutuhan untuk satu rumah, hanyalah 75% daya yang diperlukan untuk sistem mendatangi bentuk asas dan adalah yang dapat diperbaharui, lain 25% berada di dalam bentuk dari daya listrik dan adalah hanyalah yang dapat diperbaharui kalaunya dihasilkan dari satu yang dapat diperbaharui mencari sumber juga. Kalau ini dapat kasus dengan tiap-tiap menghaluskan pompa panas sumber menginstal maka mereka akan juga permainan satu peran penting pada satu yang berkelanjutan perdagangan berjangka strategi daya. 

0 komentar:

Posting Komentar